Kejadian Memilukan, Anjing Kesayangan Menerkam Pemiliknya, Bikin Ngilu Melihatnya. Waspadalah Dengan Hewan Kesayangan Anda

2020-03-26 02:54:25

Kejadian Memilukan, Anjing Kesayangan Menerkam Pemiliknya, Bikin Ngilu Melihatnya

 

Anjing merupakan salah satu hewan yang disukai oleh banyak orang. Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA.

Orang senang memelihara anjing karena anjing binatang yang pintar. Anjing dianggap mempunyai kecerdasan yang cukup tinggi menurut penelitian ilmiah dan bukti-bukti lapangan. Tingkat kecerdasan anjing bergantung pada ras dan masing-masing anjing secara individu.
Ada juga yang menyukai anjing karena ketangkasannya dan juga tingkah lucunya yang membuat pemiliknya merasa gemas.

Namun berhati-hatilah anda para pemilik anjing untuk tetap waspada, karena anjing juga terkadang bisa berubah menjadi galak, ia bisa tiba-tiba menyerang.

Kejadian ini sering terjadi pada beberapa anjing peliharaan yang notabene memiliki hubungan kedekatan dengan pemiliknya, ini salah satu kejadiannya pernah dialami oleh anjing milik wanita bernama Lara.

Saat kejadian, Lara tengah berfoto santai dengan anjingnya tersebut.
Akan tetapi, hal yang tidak diduga tiba-tiba saja terjadi. Anjingnya tersebut tiba-tiba mendadak spontan mengigit wajahnya. Entah apa yang menyebabkan anjing tersebut melakukan hal demikian, sungguh hal yang sangat mengagetkan dan menyakitkan bagi Lara sang pemilik anjing.

Lara sebenarnya sudah berhasil mengambil beberapa foto bersama anjingnya. Namun, di sesi foto selanjutnya anjingnya malah tiba-tiba menerkam wajahnya sehingga ia pun harus segera bergegas menuju dokter untuk melakukan pengobatan dan penanganan serius.

Wajah Lara yang terluka akibat digigit anjing bisa anda lihat di Twitter/@LaruSanson

Lara sudah membagikan kisah mengerikannya tersebut di akun Twitter-nya @LaruSanson. Akibat gigitan anjingnya, wajah Lara penuh dengan luka dan harus dijahit.

Bila kita cermati dari beberapa kasus perilaku agresi pada anjing biasanya merupakan produk dari rasa takut atau protektif. Anjing Anda yang sebelumnya dapat bersosialisasi dengan baik dan bersahabat, mungkin bisa tiba-tiba menjadi agresif tanpa diketahui jelas penyebabnya, tetapi harus diingat bahwa selalu ada alasan dibalik perilaku agresi pada anjing. Dalam kasus dimana perilaku agresi pada anjing tiba-tiba muncul dan diluar karakter biasanya. Maka sebaiknya para pemilik anjing selalu memantau anjingnya secara cermat untuk mencari tahu penyebabnya.

Beberapa penyebab yang cukup umum yang perlu kita ketahui mengenai kegalakan dan sikap agresif anjing, penyayang anjing perlu mempertimbangkan beberapa kemungkinan sedang terjadi. Antara lain :

1. Penyakit
2. Frustasi
3. Lingkungan Berubah Menjadi Tidak Aman/Nyaman
4. Sinyal Perlakuan yang Mereka TerimaTerganggu
5. Kehadiran Hewan Lain
6. Perubahan Lingkungan Baru
7. Melindungi Objek
8. Membela Diri dari Tekanan

Artikel ini diambil dari berbagai sumber.

Share It

"